Ada Duta Prokes dan Duta Vaksin di Trenggalek, Siapa Dia?

Reporter : Redaksi - klikjatim

Pengukuhan duta vaksin dan prokes di Gedung Rupatama, Polres Trenggalek.

KLIKJATIM.Com I Trenggalek—Kampanye taat protokol kesehatan (ptokes) dan vaksinasi terus dilakukan Polres Trenggalek. Duta prokes dan duta vaksin pun diluncurkan korps berbaju cokelat itu.

BACA JUGA :  Gowes di Pasuruan, Pesepeda Asal Surabaya Tewas Dilindas Truk

Sebagai Duta Vaksin adalah Joko Arief Prasetyo dan Ida Purwasih. Sedangkan Duta Prokes Sutik Pramudji dan Yutin Nanda. Pengukuhan dilakukan Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera dan Dandim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto di Gedung Rupatama Mapolres, Selasa (3/8/2021). 

AKBP Dwiasi menuturkan, duta vaksin dan duta prokes ini nantinya akan bertugas membantu kepolisian dan TNI baik pada saat penegakan disiplin protokol kesehatan maupun serbuan vaksin serta kegiatan preemtif dan preventif lainnya yang bersifat edukatif kepada masyarakat luas.

“Seperti kita ketahui bersama bahwa PPKM level 4 diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021 mendatang. Untuk itu, diperlukan sosialisasi dan edukasi yang lebih masif agar masyarakat lebih tertib, disiplin dan patuh protokol kesehatan. Salah satunya dengan menerjunkan duta prokes dan vaksin ini,” ujar AKBP Dwiasi.

Dijelaskan AKBP Dwiasi, duta prokes bertugas mendorong masyarakat agar menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari sebagai langkah pencegahan terhadap penularan penyebaran covid-19. Demikian pula dengan duta vaksin, mengajak dan memotivasi masyarakat agar secara sadar dan mandiri mau mengikuti vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah tertular covid-19.

Sementara itu, Letkol Arh Uun Samson Sugiharto menegaskan, pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi atas inovasi dan kreativitas jajaran Polres Trenggalek dengan membentuk duta prokes dan vaksin.

“Kita semua berharap dengan duta Prokes dan Vaksin ini, tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain semakin meningkat dan kita semua bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat.” ucapnya.(sarwono/mkr)