Ada Dugaan Kuat Pembunuhan Sebab Meninggalnya Takmir Masjid di Gresik

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Suasan saat petugas membongkar makam takmir masjid di Desa Serah, Kecamatan Panceng, Gresik yang diduga meninggal tidak wajar. (Miftahul Faiz/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Gresik—Polisi terus menyelidiki kematian Askuri, takmir masjid asal Desa Serah, Kecamatan Panceng, Gresik. Ada dugaan kuat pria 70 tahun itu meninggal karena dibunuh.

Polisi masih melakukan pengumpulan barang bukti dan pemeriksaan saksi-saksi. Hasil otopsi dari pembongkaran makam Askuri juga akan dijadikan acuan.  

BACA JUGA :  Warga Tulungagung Mengalami Luka Mirip Penularan Anthrax, Kepastiannya Tunggu Uji Lab

“Anggota kami masih melakukan lidik di Lapangan, dan menunggu hasil otopsi forensik mayat yang dibongkar kemarin,” ungkap Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Bayu Febrianto Prayoga saat ditemui di kantornya, Selasa (21/7/2020).

Mantan Kasat Reskrim Polres Cilegon Jawa Barat itu menerangkan, saat ini memang mengarah kuat diduga pembunuhan.

“Tapi kami masih menunggu hasil otopsi dan hasil lidik di Lapangan, jika nanti sudah ada yang diamankan tinggal sirkonisasi dengan hasil forensik,” ujarnya.

Sebelumnya makam Askuri, takmir masjid Desa Serah, Kecamatan Panceng, Gresik dibongkar polisi. Kematian kakek 70 tahun pada Minggu (5/7/2020) yang lalu itu tidak wajar.

Lantaran dianggap tidak wajar, polisi kemudian membongkar makam Askuri di Desa Serah, Senin (20/7/2020). Pembongkaran makam dilakukan tim Laboratorium Forensik Polda Jatim dengan didampingi anggota Satreskrim Polres Gresik.

BACA JUGA :  Juni, Permintaan Semen Nasional Naik 26 Persen

Askuri merupakan tokoh masyarakat dan takmir masjid di Desa Serah, Kecamatan Panceng. Dia ditemukan tak bernyawa di tempat tidur dengan bercak darah. Saat itu, keluarga menganggap kematian Askuri ini wajar-wajar saja. Sehingga tidak melaporkannya kepada polisi.

Namun, belakangan keluarga korban menaruh curiga ada yang tidak wajar atas meninggalnya Askuri. Keluarga pun melayangkan laporan ke Polsek Panceng hingga diteruskan ke Polres Gresik. (mkr)