Ada Bau Tak Sedap, Ternyata Warga Pekauman Membusuk di Rumah

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Petugas saat melakukan identifikasi terhadap kondisi jenazah yang sudah membusuk. (ist)

KLIKJATIM.Com | Gresik — Nafik Bastomi (61), warga Jalan Wachid Hasyim gang 5 Nomor 13 Kelurahan Pekauman, Kecamatan/Kabupaten Gresik ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya. Lelaki yang berprofesi sebagai penjaga toko itu membusuk di ruang tengah.

BACA JUGA :  Kegiatan Hulu Migas Mendorong Perkembangan Industri

Informasi yang dihimpun, korban hanya tinggal sendirian di rumah tersebut.

Awal peristiwa ini diketahui oleh saksi Ketua RT Ahmad Hamidi (54) yang mendapatkan laporan dari warga. Saat itu muncul bau menyengat sejak Rabu (24/11 /2021) malam.

Setelah dicek esok harinya pada hari Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 06.00 WIB, saksi ditemani oleh kakak kandung korban, Nur Syamsi (67). Mereka mendatangi rumah korban yang dalam keadaan pintu terkunci. 

“Setelah berusaha masuk rumah korban lewat jendela rumahnya, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia,” ungkap Kapolsek Gresik Kota, AKP Inggit Prasetyanto. 

Kemudian korban langsung dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan VER jenazah. “Dari keterangan warga sekitar, korban tinggal sendiri di rumah dan sudah tidak kelihatan ke luar rumah sejak satu minggu yang lalu dan korban juga tidak memiliki riwayat penyakit,” bebernya. 

Polisi menduga korban sudah meninggal sekitar lebih lima hari lalu. Karena jasad korban sudah membusuk dan berwarna hitam. 

“Juga mengeluarkan cairan dan banyak belatung, serta badan korban dihinggapi lalat,” imbuh Inggit. (nul)