5 PDP Negatif, ODR Covid-19 di Pasuruan Tercatat 524 Orang

Reporter : Didik Nurhadi - klikjatim.com

5 PDP negatif Covid-19 telah menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil. (Didik Nurhadi/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Pasuruan – Satuan tugas (satgas) penanganan coronavirus desease (Covid-19) Kabupaten Pasuruan terus memantau perkembangan kasus virus corona di wilayahnya. Hingga Jumat (27/3/2020) tadi pagi, untuk kasus positif covid-19 di daerah setempat tetap nol.

BACA JUGA :  Sinergi Kejari dan Pemkab Gresik Berhasil Selamatkan 201 Aset Negara Senilai Rp 100 M

Sesuai data Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan saat ini menyebutkan, jumlah orang dalam risiko (ODR) tercatat 524 orang. Kemudian jumlah orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 6 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 5 orang.

“Untuk lima PDP yang dirawat di RSUD Bangil hasilnya negatif,” ujar Anang Saiful Wijaya, Ketua Harian Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan melalui sambungan selulernya.

Kini satu PDP sudah pulang. Sedangkan empat di antaranya masih di Rumah Sakit menjalani perawatan penyakit masing-masing seperti TBC, jantung dan diabetes.

BACA JUGA :  Pemasangan Stiker 'Keluarga Miskin' Menyalahi Surat Dirjen

Selanjutnya, dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 tentu akan terus dilakukan pemantauan. Bahkan satgas penanganan covid-19 juga gencar melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai titik.

“Kami terus koordinasi dan bersinergi dengan kepolisian untuk mengimbau kepada semuanya, agar tidak melakukan kegiatan yang bersifat mengumpulkan massa,” tandasnya, saat disinggung terkait aktivitas hiburan di kawasan Tretes, Kecamatan Prigen yang kabarnya tetap beroperasi. (dik/nul)