5 Hari Hilang, Jasad Nelayan di Tulungagung Ini Akhirnya Ditemukan

Reporter : Iman - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Tulungagung—Jasad Suwito (65) yang dilaporkan hilang sejak Jumat (18/6/2021) akhirnya ditemukan. Nelayan asal Desa Ngrejo, Kecamatan Tulungagung/Kabupaten Tulungagung itu ditemukan di Pantai Ngelo, Selasa (21/6/2021).

BACA JUGA :  Pickup Muat Solar Pertamina Ludes Terbakar di Banyuwangi

“Jadi korban ini hilang sejak Jumat sore, kemudian keluarga lapor ke Polisi untuk melakukan pencarian,” kata Kasubbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Trisakti Saiful Hidayat.

Dikatakan, sebelum hilang korban berpamitan hendak mencari ikan di Pantai Brumbun pada, namun sampai malam hari korban tak kunjung pulang. Keluarga dan polisi yang melakukan pencarian di sekitar pantai hanya menemukan perahu sampan yang biasa digunakan korban.

“Keesokan harinya kita lakukan pencarian bersama dengan SAR Trenggalek dan relawan juga kita libatkan,” jelasnya.

Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, hingga pada Selasa (22/6/2021) kemarin didapati informasi penemuan mayat di sebelah timur Pantai Ngelo,masuk desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Usai mendapatkan laporan tersebut kemudian Polisi bersama dengan Sar Trenggalek melakukan evakuasi dan identifikasi.

Pihak keluarga juga dilibatkan untuk saat identifikasi, hasilnya menurut keterangan keluarga, jenazah tersebut memang Suwito yang selama ini dinyatakan hilang.

“Pihak keluarga kita minta melihat jenazah dan dipastikan memang itu kelurganya,” pungkas Trisakti. (mkr)