46 CPNS Tulungagung Positif Covid Usai Pelatihan di Surabaya, 130 Peserta Lainnya Wajib Rapid Antigen

Reporter : Iman - klikjatim.com

CPNS yang terkonfirmasi saat dikirim ke lokasi karantina. (Ist)

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Jumlah total peserta Latsar gelombang kedua calon pegawai negeri sipil (CPNS) asal Tulungagung di Surabaya sebanyak 176 orang. Ada 46 orang di antaranya ternyata positif Covid-19 dan harus menjalani karantina. Sedangkan sisanya 130 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumah hingga Senin (21/6/2021) mendatang.

BACA JUGA :  Sehari Ada Tambahan 451 Positif Covid-19 di Jatim, Total 2.942 Kasus

Kepala Posko Kesehatan Dinas Kesehatan (Dinkes) Tulungagung, Didik Eka mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan swab PCR menyatakan bahwa 46 CPNS tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. “Hasil PCR semuanya terkonfirmasi Covid-19, semua sudah keluar,” terangnya pada Jumat (18/6/2021).

Rencananya pada Senin (21/6/2021) nanti, 130 CPNS yang menjalani isolasi mandiri juga diwajibkan mengikuti rapid antigen sebelum kembali ke kantornya masing masing. Jika hasilnya positif, maka dilakukan karantina terlebih dahulu.

“Sebelum kerja kembali, mereka wajib ke Dinas Kesehatan untuk rapid antigen. Kalau negatif ya silahkan kerja, kalau positif di karantina,” ucapnya.

Pihaknya berencana akan melakukan hal yang sama kepada mentor para CPNS, yang selama ini memberikan materi dalam Latsar. “Mentor juga akan kita tracing untuk memastikan juga, mentornya ini dari Tulungagung juga,” pungkasnya. (nul)