4 Kabupaten Usulkan Tulungagung Jadi Lokasi Tes CASN Tahun 2021

Reporter : Iman - klikjatim.com

Kabid Pengadaan Informasi dan Profesi ASN BKPSDM Pemkab Tulungagung, Pongki Kurniawan. (Iman/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Tulungagung – Pembukaan penerimaan CASN tahun 2021 sudah dimulai secara online sejak 30 Juni lalu. Pengumuman tersebut disampaikan melalui web resmi Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Pemkab Tulungagung.

BACA JUGA :  15 Ribu Polisi Dikerahkan Amankan Pilkada Serentak di Jatim

Kabid Pengadaan Informasi dan Profesi ASN BKPSDM Pemkab Tulungagung, Pongki Kurniawan mengatakan, masyarakat bisa langsung mengakses dan melihat formasi, serta proses pendaftaran melalui web tersebut. “Sudah bisa diakses sejak tanggal 30 Juni kemarin melalui web kita,” ujar Pongki, Jumat (2/7/2021).

Sama seperti yang telah diperkirakan. Menurutnya, Kabupaten Tulungagung sendiri mendapatkan jatah formasi CASN tahun 2021 sebanyak 1.016 formasi.

Dengan rincian formasi guru sebanyak 846, formasi untuk tenaga kesehatan (nakes) sebanyak 153 dan formasi tenaga teknis sebanyak 17 orang.

“Untuk guru itu formasinya CP3K semua, sebagian nakes ada yang CPNS dan sisanya 17 orang itu tenaga teknis,” jelasnya.

Pongki menjelaskan, sejauh ini belum ada kepastian tanggal dan tempat pelaksanaan penerimaan CASN tahun 2021. Namun sudah ada 4 kabupaten/kota di sekitar Tulungagung yang mengusulkan ke Panitia Seleksi (Pansel) untuk lokasi penyelenggaraan tes penerimaan CASN di Tulungagung.

Keempatnya adalah Kabupaten Tulungagung, Kabupaten/Kota Blitar dan Kabupaten Trenggalek. Empat kabupaten tersebut adalah kabupaten yang juga melakukan penerimaan CASN di wilayah Tulungagung.

“Ada 4 kabupaten kota yang mengusulkan menggelar tes di Tulungagung, karena dianggap lokasi Tulungagung lebih representatif,” ucapnya.

Lebih lanjut diungkapkan, ketika usulan itu disetujui maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Tulungagung. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi dalam pelaksanaan penerimaan CASN di masa pandemi.

“Tahun lalu di masa pandemi juga kan kita sudah melaksanakan, tentu kita akan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Tulungagung, agar semuanya bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (nul)