215 Botol Miras Disita dari Warung Karaoke Kebomas yang Dijaga Perempuan

Reporter : Miftahul Faiz - klikjatim.com

Perempuan penjaga warung diangkut dengan mobil polisi.

KLIKJATIM. Com | Gresik—Sebuah warung di Jalan Kapten Darmosugondo, Kelurahan Tenggulunan, Kecamatan Kebomas, Gresik menyimpan ratusan botol minuman keras (miras). Warung tersebut dua hari lalu menjadi sasaran razia petugas.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, 16 Tenaga Kesehatan di Pasuruan Sembuh dari Covid-19

Di warung yang dinamakan Café Lestari itu juga ada ruangan karaoke. Warung tersebut juga dijaga perempuan. Pemiliknya bernama Andi Puromo (39) warga Jalan Ibrahim Zahir, Kelurahan Singosari, Kebomas.

Kapolsek Kebomas, Kompol Yulianto mengatakan, razia dilakukan Selasa (20/10/2020) lalu. Sebab, warung tersebut masih saja beraktifitas meski jam sudah menunjukkan di atas pukul 22.00 WIB.

Ratusan botol miras disita aparat gabungan saat razia.

“Pengelola tidak mengindahkan aturan jam malam,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (22/10/2020).

Kemudian Polsek Kebomas bersama pemerintah kecamatan dan Koramil Kebomas merazia warung tersebut. Kecurigaan aparat benar, di warung tersebut selain langgar jam malam ternyata juga menyediakan miras di dalam ruang karaoke. Ada 215 botol miras yang disita.

“Barang bukti miras yang diamankan berupa arak 82 botol, bir putih 2 botol bir hitam 10 botol, Vodka 69 botol, Anggur 45 botol, dan Wiski 2 botol,” ungkap Yulianto.

Yulianto menegaskan, pemilik café dan penjaga juga turut diamankan. Mereka akan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (tipiring) lantaran melanggar peraturan di masa pandemic covid-19.

“Razia yustisi dan kamtibmas akan terus kami gelar bersama tiga pilar kecamatan,” tegas dia. (mkr)