2 Gadis 17 Tahun Asal Lamongan Kecelakaan di Tuban, 1 Tewas

Reporter : M Nur Afifullah - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Tuban—Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tuban-Semarang, tepatnya di Desa Temaji, Kecamatan Jenu, Tuban. Risma Cahyani, gadis 17 tahun asal Desa Blimbing, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada, Minggu (20/6/2021).

BACA JUGA :  Banyak Karyawan TPPI Tuban Terpapar Covid-19, Warga Sekitar Resah

Risma Cahyani tidak sendirian, dia bersama temannya Risma Najia Nur Laila (17) asal Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Lamongan. Beruntung Risma Najia hanya mengalami luka.

Kedua korban mengendarai sepeda motor Scopy dengan nomor polisi (Nopol) S 6114 MY. Kedua gadis yang masih pelajar itu berboncengan berjalan dari arah Tuban menuju arah Semarang itu. Kecelakaan bermura saat korban berusaha putar balik.

“Awalnya sepeda motor itu berjalan dari timur ke barat. Saat sampai di lokasi itu, tiba-tiba pengendara Scopy itu putar balik kembali ke arah timur,” kata Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyo.

Pada saat putar balik secara mendadak itu, dari arah bersamaan atau di belakang dua gadis tersebut melaju kendaraan mobil Carry dengan Nopol S 8605 JE. Yang mana mobil bak terbuka itu dikemudikan oleh Yosi Alala (29), warga Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, membuat kecelakaan antara Sepeda Motor Scopy dengan mobil Carry tersebut tidak dapat terhindarkan. Sepeda motor yang dikendarai gadis remaja itu ditabrak mobil carry hingga korban terseret hingga beberapa meter bersama dengan sepeda motornya.

“Akibat kejadian kecelakaan itu pengendara motor Risma Cahyani meninggal dunia di TKP dan yang diboncengkan mengalami luka-luka. Diduga penyebabnya pengendara motor tidak memperhatikan lalu lintas di sekitarnya saat putar balik itu,” tambahnya.

Sementara itu, petugas kepolisian yang datang di lokasi langsung melakukan evakuasi terhadap gadis asal Lamongan yang kondisinya sudah meninggal dunia dalam kejadian itu untuk dibawa ke rumah sakit. Selanjutnya petugas melakukan olah TKP dan mencari keterangan saksi serta mengamankan sopir yang terlibat kecelakaan untuk dimintai keterangan.

“Kita telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi untuk proses lebih lanjut. Kita selalu menghimbau kepada para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara,” pungkasnya. (*)