2.070 Pasien Covid-19 di Jatim Sembuh, Meninggal Nihil

Reporter : M. Shohibul Anwar - klikjatim.com

KLIKJATIM.Com | Surabaya—Jumlah pasien covid-19 yang sembuh di Jatim terus bertambah. Jumat (25/9/2020) tercatat jumlah pasien sembuh mencapai 2.070, sedangkan untuk pasien meninggal dunia tercatat masih nihil.

BACA JUGA :  Viral Video Penganiayaan Remaja Perempuan di Alun-alun Gresik, Pelakunya Anak Sekolah, 1 Pelaku Diamankan

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan, angka kematian di sana juga dinyatakan nihil. Hal ini menurutnya, karena RSDL menerapkan karantina terpusat, dan itu menjadi lebih efektif untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Jatim.

“Alhamdulillah, RS Lapangan Indrapura menyembuhkan 2.070 pasien dengan nol kematian. Ini merupakan salah satu prestasi yang luar biasa,” ungkap Khofifah, Jum’at (25/9/2020) pagi.

Karena itu, dirinya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh tenaga kesehatan baik dokter maupun perawat, relawan serta pihak-pihak yang telah bekerja secara profesional.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara profesional, tidak kenal lelah, khususnya Pangkogabwilhan II yang mengomandani RSDL ini,” ucapnya.

Khofifah menambahkan, untuk mencegah happy hypoxia, monitoring oksigen juga dilakukan secara ketat yaitu 3 sampai 4 kali sehari. “Jadi diharapkan bisa mencegah terjadinya perburukan akibat covid-19. Alhamdullah saat ini kematiannya nol persen,” tandasnya. (mkr)