18 Klub Liga 1 Sepakat Kompetisi Dimulai 1 November 

Reporter : Abdul Aziz Qomar - klikjatim.com

Sebagian hasil kesepakatan 18 Klub yang ditampilkan di layar. IST

KLIKJATIM.Com I Lamongan –  Tok.. bunyi palu pimpinan rapat menandai kepastian lanjutan Liga 1. Sebanyak 18 klub kontestan Liga-1 2020 sepakat agar kompetisi dilanjutkan dan dimulai 1 November 2020. Kesepakatan itu diambil saat Extraordinary Club Meeting 2020 yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) bersama PSSI di Hotel Royal Ambarrukmo, Sleman, Selasa (13/10).

BACA JUGA :  Pistol Polisi Sukses Antarkan Dua Bandar Narkoba Surabaya ke Alam Baka

Manajer Persela, Edy Yunan Achmadi mengatakan klub sepakat untuk dilanjutkannya kompetisi pada 1 November 2020. Semangatnya  memajukan sepak bola nasional. “Kesepakatan ini ditandatangani oleh 18 klub Liga-1 yang hadir,” kata  Yunan.

Keputusan ini memberikan harapan baru setelah lanjutan Liga 1 2020  ini ditunda lagi akibat pandemi Covid-19.  Bahkan kini seluruh pemain Persela Lamongan, harus menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing. Sesuai program yang telah diberikan oleh tim pelatih di rumah masing-masing sejak tanggal 3 Oktober lalu.

“Kan sebelumnya kompetisi belum pasti dimulai kapan. Jadi kami menunggu kepastian dan kejelasan lanjutan liga satu,” kata Yunan, Senin (12/10/2020).

Rapat antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan klub terkait penyampaian status kompetisi Liga 1 dan Liga 2  di hotel Kasultanan 1 Royal Ambarukmo, Yogyakarta.  Pertemuan tersebut sesuai surat edaran PT. Liga Indonesia Baru (LIB) nomor: 381/LIB-KOM/IX/2020. (hen)