14 Kambing Milik Warga Bondowoso Kembali Mati Diserang ‘Pemangsa Misterius’

Reporter : Redaksi - klikjatim

KLIKJATIM.Com | Bondowoso—Belasan kambing di Desa Kalisat, Kecamatan Ijen, Bondowoso kembali mati secara misterius. Kali ini ada 14 hewan kambing yang mati bersamaan yang mati.

BACA JUGA :  Pecinta Bonsai Seluruh Indonesia 'Pinarak' di Bojonegoro

Sama seperti kejadian sebelumnya, kematian kambing warga tersebut baru diketahui setelah pagi harinya dengan luka di bagian tubuh.

Desa Kalisat merupakan desa yang bersebelahan dengan Desa Sempol. Keduanya sama-sama wilayah perkebunan kopi Kalisat. Jaraknya pun hanya sekitar 3 KM dari Desa Sempol.

“Iya, mas. Kejadiannya tadi malam. Baru diketahui pagi harinya,” kata Mohamad, salah seorang warga setempat seperti dilansir dari detikcom, Rabu (3/3/2021).

Padahal, jelas dia, tiap malam khususnya para pemilik ternak sudah berjaga di kawasan kandang ternak itu. Hanya saja, selama ini memang terfokus di Desa Sempol. Karena selama ini kejadiannya memang selalu di desa itu.

“Kayak pinter dan tau saja ‘pembunuhnya’ ini. Dijaga di selatan, yang dibobol yang utara,” cetus Mohamad.

Sebelumnya, dalam kurun sekitar sebulan ini, puluhan kambing milik warga Desa Sempol, Ijen, jadi mangsa ‘penyerang misterius’.

Kambing-kambing mati misterius dengan luka kecil di bagian tubuhnya. Kalaupun ada yang masih hidup, biasanya bagian kakinya hanya tinggal tulang, bekas digerogoti.

Tak ada yang dapat memastikan, apa yang menyerang puluhan hewan ternak itu. Padahal, hampir tiap malam warga selalu bersiaga di sekitar kandang. Pun kondisi pintu kandang tetap tertutup dan terkunci. Biasanya kambing baru diketahui mati esok paginya. (ris)