130 CPNS Peserta Latsar Jalani Rapid Antigen, 24 orang Positif Covid-19

Reporter : Iman - klikjatim.com

Kepala Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Tulungagung, Didik Eka.

KLIKJATIM.Com | Tulungagung—Dinas Kesehatan Tulungagung kembali memeriksa 130 CPNS asal Tulungagung peserta Latsar gelombang kedua di Surabaya yang telah menjalani isolasi mandiri selama 5 hari.

BACA JUGA :  Ini Empat Wisata Air Terjun di Mojokerto, Suasananya Sejuk dan Asri

Kepala Posko Kesehatan Dinas Kesehatan Tulungagung, Didik Eka mengatakan, 130 CPNS yang menjalani rapid antigen pada Senin (21/6/2021) hari ini di Dinas Kesehatan Tulungagung merupakan CPNS peserta Latsar yang dinyatakan negatif saat menjalani rapid antigen pada Selasa (15/6/2021) yang lalu di halaman GOR Lembu Peteng.

“Jadi setelah kita lakukan rapid antigen di halaman GOR Lembu Peteng itukan ditemukan total 46 CPNS yang positif, nah sisanya yang 130 ini negatif dan diminta menjalani isolasi mandiri sampai 5 hari yakni hari Senin ini,” ujarnya.

Mereka telah menjalani isolasi mandiri selama 5 hari dan bersiap kembali ke kantor, oleh sebab itu pihaknya menerapkan kebijakan wajib menjalani rapid antigen.

Didik menjelaskan, dari 130 CPNS yang mengikuti rapid antigen kali ini, total ditemukan 24 CPNS yang positif Rapid Antigen.

Mereka yang positif menjalani karantina di RUmah Sakita Darurat (RSD) UIN Satu Tulungagung, sedangkan yang dinyatakan negatif bisa langsung kembali ke unit kerjanya masing masing.

“Langsung kita kirim ke RSD UIN Satu Tulungagung, sisanya bisa langsung kembali bekerja di dinasnya masing masing,”ucapnya.

Didik mengungkapkan, selain melakukan rapid antigen kepada 130 CPNS peserta Latsar, pihaknya juga dalam proses pelaksanaan rapid antigen kepada 150 mentor Latsar ini.

Mereka merupakan PNS asal Tulungagung yang ditunjuk menjadi mentor untuk CPNS selama menjalani Latsar di Surabaya.

“Mentornya juga kami sasar, ini sedang proses terus berjalan, nanti hasilnya akan diupdate,” pungkasnya. (mkr)