Cukur Singhasari FC, Persekabpas Juara Group G

Proses tendangan pojok yang menjebol gawang Singhasari FC. hendry/klikjatim.com

KLIKJATIM.Com I Bangil – Persekabpas kembali menunjukkan tajinya di lanjutan kompetisi Liga 3, Minggu (8/9) . Setelah mengalahkan saudara mudanya, Persekap, The Lassak-julukan Persekabpas pesta gol atas rivalnya, Singhasari FC dengan skor 4-1. Hasil ini mengukuhkan The Lassak sebagai juara Grup G.

BACA JUGA :  Meizar Minta Anak Asuh Tak Berpuas Diri
Sejak peluit pertandingan ditiup wasit Farid Resdianto kedua tim saling serang. Tak sedikit peluang dari kedua tim terjadi pada babak pertama. Bahkan tuan rumah berhasil menjebol gawang Singhasari FC, lewat tandukan sang kapten Persekabpas Rico Hardiansyah pada menit ke 8, memanfaatkan sepak pojok. Namun gol tersebut dianulir wasit, dikarena didahului pelanggaran.

Memasuki akhir babak pertama atau tepatnya pada menit 45 atau masa injury time kedudukan berubah. Pemain tengah yakni Paat dan berhasil menjebol gawang tim tamu yang dijaga oleh Agung Budi Eko Prasetyo. Hingga jeda babak pertama skor tetap 1-0 untuk Persekabpas.  Pada babak kedua, di menit 25 , Alvin kembali memaksa penjaga gawang Singhasari memungut bola dari dalam gawangnya. Selanjutnya pada menit 70 lewat tandukan yang mengarah pada pojok kanan atas dan tak terjangkau kiper.

BACA JUGA :  DPRD Setujui Anggaran Bonus Atlet Peraih Medali Porprov 2019
Menit ke 80 pemain pengganti yakni Achmad Rafi Ardiansyah, kembali menjebol gawang Singhasari FC memanfaatkan sekelumit dikotak12 pertahanan anak asuh Eko Iswandi dengan sepakan keras menyusur tanah. Skor berubah menjadi 3-0. Memasuki menit ke 85, memanfaatkan salah langkah kiper yang terlalu maju kedepan, lewat sepakan voly bola dari Azizi langsung menggelinding memasuki gawang Singhasari FC. Kedudukan berubah menjadi 4-0

Satu-satunya gol hiburan tim tamu, terjadi pada menit 87 lewat tendangan bola mati yang dilakukan oleh Daffa Lentera Agersada. Hingga pelauit panjang dari wasit, skor 4-1 untuk kemenangan Persekabpas. Dengan kemenangan atas Singhasari tersebut,The Lassak dengan kokoh memuncaki klasemen group G dengan nilai sempurna 12 poin.  ” Alhamdulilah, kami bisa menutup pertandingan putaran pertama dengan 3poin dan menjadi juara group G dengan nilai absolut 12 poin atau tanpa terkalahkan selama penyisihan,”ucap The Mac pelatih Persekabpas Pasuruan.

BACA JUGA :  Ajang Kejurkab IPSI Gresik, Pesilat Pagar Nusa Borong Medali
Ditambahkan olehnya, anak-anak telah bermain cantik. Namun demikian kemanangan 4-1 atas Singhasari FC ini tetap akan dilakukan evaluasi. Ada beberapa poin evaluasi yang akan dilakukan diantaranya 3 kartu kuning yang diterima, penyelesaian akhir dan terjadinya gol dari tim tamu yang seharusnya tidak perlu terjadi. “Namun secara keseleluruhan, pada pertandingan kali ini anak-anak bisa mengimplementasikan skema yang ada,”pungkas pelatih asal Sidoarjo ini. (hen/rtn)