Aspri Wakil Presiden Terpilih Ikut Daftar Bacabup Lamongan

H Sholahudi (baju putih) saat mengambil formulir pendaftaran Bacakada Lamongan di Kantor DPC PDI-P Lamongan. (Achmad Bisri/klikjatim.com)

KLIKJATIM.Com | Lamongan – H Sholahudin, akhirnya ke Kantor DPC PDI-P Lamongan. Dengan didampingi istri dan para kiai sekaligus simpatisan, Sholahudin yang merupakan asisten pribadi (Aspri) Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, K.H Makruf Amin datang untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Lamongan, Selasa (10/9/2019).

Gus Sholah, sapaan akrab pria yang juga menjabat ketua Asosiasi Petani Jagung Indonesia (APJI) tersebut mengungkapkan, bahwa awalnya tidak ada niatan ikut maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan tahun 2020. Namun, alasannya tiba-tiba berubah pikiran karena mendapat dorongan serta dukungan dari banyak pihak.

“Dengan dorongan masyarakat dan ulama, akhirnya saya ke Jakarta untuk sowan Kiai Makruf dan menyampaikan aspirasi dari beberapa ulama dan masyarakat tersebut. Akhirnya beliau (Makruf Amin) pun merestui dan mensupport bila saya dibutuhkan untuk bumi dan masyarakat Lamongan,” terang Sholahudin.

BACA JUGA :  PDI-P Gresik Usulkan Tiga Nama Calon Wakil Ketua Dewan

Dia mengakui, bahwa kesibukan di berbagai aktivitasnya sempat menjadi pertimbangan. Tapi akhirnya diambil keputusan untuk memantapkan langkahnya menuju kursi Lamongan Satu (Bupati, red) setelah mendapat dorongan dan restu para kiai.

“Saat ini saya sebagai Ketua Himpunan Petani Jagung Indonesia dan jabatan lain bidang pertanian di tingkat internasional. Mungkin di sektor pertanian menjadi salah satu contoh yang bisa saya implemantasikan dan aplikasikan kepada kelompok tani agar lebih meningkat,” tambahnya.

Seperti diketahui, tahapan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Lamongan telah dibuka sejak beberapa hari lalu. Hingga saat ini sudah ada 3 nama yang sudah mengambil formulir pendaftaran. Mereka adalah Kiai Bi’in Abdussalam, Sekretaris Daerah Lamongan, Yuhronur Efendi dan Sholahudin.

BACA JUGA :  Kunjungi Sampang, Gubernur Jatim Temui Ulama dan Tokoh Masyarakat

Nanti setelah pengambilan formulir dan pengembalian, akan ada tahapan-tahapan selanjutnya. Termasuk penyerahan daftar nama pendaftar ke tingkat DPD yang dilanjutkan ke DPP untuk proses rekomendasi.

“Inilah prosedur tetap partai yang harus dilaksanakan sesuai arahan DPP. Dan kami membuka pintu lebar-lebar untuk siapa saja yang mau mendaftar calon kepala daerah Lamongan melalui PDI-P,” kata Ketua DPC PDI-P Lamongan, Saim. (bis/hen)